Jadwal Sholat Satu bulan

jadwal-sholat

MP3 Taushiyah Al Bahjah

https://archive.org/details/Kumpulantaushiyahmajelisdzikiral-bahjah

Jadwal Sholat Lengkap

jadwal-sholat

jadwal-sholat

Jam Mengingat Waktu



Home » » Tingkatan Do'a dan Kenikmatan Surga

Tingkatan Do'a dan Kenikmatan Surga



 
Gambar Ilustrasi Seorang Yang Sedang Berdoa


Oleh Al-Habib Hisyam Al-Habsyi (LPD Al-Bahjah)

Bismillahi Rohmani Rohiim
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Tingkatan Do'a
  Tanda seorang hamba yang taat pada Allah SWT ialah dengan selalu berdo'a karena dengan berdo'a pertanda bahwa seorang makhluk selalu butuh akan bantuan tuhannya yaitu Allah SWT dan menyadari kalau manusia makhluk yang lemah tiada yang Maha Kuat dan Maha Pemberi Kecuali Allah SWT.   
   Perbanyaklah kita berdo’a karena pasti setiap do’a kita akan di kabulkan oleh Alloh SWT, sesuai dengan firman Alloh SWT yang artinya “Berdoalah kalian semua kepada Ku (Alloh SWT), Niscaya akan Aku (Alloh SWT) Kabulkan.” 
  Seringkali orang bertanya "kenapa aku yang selalu berdo’a tetapi do'aku belum  dikabulkan?", jawabannya ialah tidak dikabulkan oleh Alloh SWT tetapi karena do’a itu mempunyai beberapa tingkatan yaitu :
- Do’a yang langsung di kabulkan.
- Akan di kabulkan tapi waktunya diperpanjang (di tampung) dan pasti dikabulkan kelak sebelum kita wafat.
- Tidak akan dikabulkan di dunia, tapi di kabulkan kelak di Akhirat.

Kenikmatan Surga
  Alloh SWT berfirman yang Artinya ” Dan bersegeralah kalian semua kepada ampunan dari Tuhan kalian, dan kepada surga yang luasnya 7 lapis langit 7 lapis bumi, bagi 0rang-orang yang bertakwa.” Ketahuilah bahwasanya setiap orang ditakdirkan setelah meninggal untuk menempati dua tempat, yaitu Surga dan Neraka. Dua tempat tersebut kita sendiri yang memilihnya, jika mau masuk ke surgaNya maka taati perintahNya dan jika mau masuk neraka maka langgarlah perintahNya. Naudzubillah.
  Alloh SWT akan menyediakan surga bagi orang-orang yang bertakwa, yang luasnya seluas langit dan bumi. Alloh SWT hanya menyediakan surga bagi para ahli surga dan yang akan mengisi dan menghiasinya ialah para ahli surga dengan amalan-amalan baiknya waktu di dunia. Setiap segala sesuatu di dalam surga itu Alloh SWT lipat gandakan menjadi 70 kali lipat dimana jika kita minta apa saja pasti Alloh SWT kabulkan. Subhanalloh.
  Untuk mendapat kenikmatan surga itu tidaklah mudah, bagaimana untuk mendapatkannya? Rasulullah SAW bersabda “Surga itu dikelilingi dengan yang kita benci (yang tidak enak- tidak enak) seprti shalat, zakat, dan amalan baik lainnya sedangkan Neraka itu dikelilingi dengan yang kita inginkan (yang enak-enak) seperti syahwat, judi, dan amalan buruk lainnya".

Wallohu 'alam bishowaab. .

0 komentar:

Posting Komentar

Kalender Hijriyah

Masehi HijriyahPerhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah