Jadwal Sholat Satu bulan

jadwal-sholat

MP3 Taushiyah Al Bahjah

https://archive.org/details/Kumpulantaushiyahmajelisdzikiral-bahjah

Jadwal Sholat Lengkap

jadwal-sholat

jadwal-sholat

Jam Mengingat Waktu



Home » » Berjumpa Dengan Rasul di Dunia dan Akhirat, Apa Bisa ?

Berjumpa Dengan Rasul di Dunia dan Akhirat, Apa Bisa ?


Gambar Ilustrasi : Kaligrafi Rasulullah SAW


Oleh : Habib Novel Al-Athos (LPD Al-Bahjah)

   Sebagai manusia yang terlahir di akhir zaman sudah pasti kita termasuk umatnya Nabi penutup yaitu Nabi Muhammad SAW. Banyak orang-orang soleh yang berlomba-lomba ingin berjumpa dengan Rasulullah meskipun hanya dalam mimpi, tapi hanya sedikit orang yang bisa berjumpa. Ada beberapa cara atau ikhtiar agar timbul kecintaan dan kerinduan supaya bisa berjumpa dengan Rasululloh SAW baik itu di dunia maupun di akhirat, InsyaAllah. yaitu :

1. Memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW
  Para salafuna sholeh memberikan contoh kepada kita untuk menunjukan kecintaan kepada Nabi Muhamad SAW dengan bersholawat tidak pernah kurang dari 300 kali dalam sehari. Mari kita memperbanyak bacaan sholawat kepada Nabi Muhamad SAW, jangan sampai lupa bersholawat dalam sehari semalam.

2. Melaksanakan sunnah – sunnah Nabi Muhammad SAW dengan penuh rasa cinta dan sambung hati kepada Nabi Muhammad SAW.

3. Jikalau ada salah seorang dari ummatnya Nabi Muhammad SAW sedang terkena musibah dan bersedih, maka wajib bagi kita untuk menolongnya dan menyenangkan hatinya sampai orang tersebut hilang kesedihannya.

4. Berdakwah menyampaikan kebenaran dan menghalalu kemungkaran.
  Wajib bagi setiap muslim yang mengaku cinta dan rindu kepada Rosululloh SAW untuk menyampaikan kebaikan dan menghalau kemungkaran sesuai dengan kemampuannya. Dalam berdakwah jangan tunggu jadi orang alim dahulu, jangan tunggu jadi kaya dahulu atau sebagainya, karena berdakwah adalah tugas bagi kita semua apapun kondisinya.
  
  Empat cara tersebut adalah ikhtiar dalam mencintai dan merindukan Nabi Muhammmad SAW. Dengan istiqomah dalam melaksanakannya, InsyaAllah kita bisa bertemu dengan Nabi Muhammad SAW di dunia sebelum di akhirat. 
  Jika telah berusaha melaksanakannya akan tetapi belum berjumpa dengan Rasulullah SAW maka coba koreksi lagi hati kita, tingkah laku kita dan dosa–dosa kita yang masih menempel di tubuh kita apakah masih ada yang tertinggal ? Segeralah untuk meminta ampun kepada Allah SWT.
  Mulai sekarang tanamkan dalam hati kita untuk terus sambung dengan Rasulullah SAW dan meminta kepada Alloh SWT untuk menumbuh suburkan kecintaan dan kerinduan kepada Nabi Muhammad SAW, agar nanti kelak di akhirat bisa berkumpul dengan Nabi Muhammad SAW. Semua belum terlambat !!
 
Wallohu ‘Alam bishshowaab.


0 komentar:

Posting Komentar

Kalender Hijriyah

Masehi HijriyahPerhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah